Mata Bionik Dapat mengembalikan Penglihatan Orang Buta

Mata Bionik Dapat mengembalikan Penglihatan Orang Buta

Impian Orang Buta untuk melihat dunia kini bisa terwujud … Dengan Mata Bionik ikuti beritanya ..

090628tekno_mata

20080117_pid39104_aid39094_contactlenshand_sourceimage

335506cccb6dfca7065d18328ebbc37f

Implan retina elektronik yang dapat membantu orang-orang cacat tertentu melihat dengan lebih baik semakin mendekati kenyataan dengan MIT baru prototipe

Mata rekayasa ala Blade Runner tetap jauh. Tetapi dengan menggantikan fungsi sel-sel retina, implan dapat membantu memberikan tingkat visi dasar bagi mereka yang menderita retinitis pigmentosa atau usia degenerasi makula terkait, penyebab utama kebutaan.

Pengguna akan memakai kacamata khusus yang dilengkapi dengan kamera yang kecil gambar relay data ke chip terbungkus titanium yang dipasang di permukaan luar bola mata. Chip kemudian akan memecat elektroda array di bawah retina untuk merangsang saraf optik. Gelas juga akan mengirimkan secara nirkabel kekuatan untuk kumparan yang mengelilingi bola mata.

MIT telah bekerja di retina implan selama 20 tahun sebagai bagian dari Boston Retinal Implant Project. Sekitar 10 tahun yang lalu, para peneliti menguji enam buta elektroda pada pasien, yang melaporkan melihat awan-seperti gambar bila dirangsang.

MIT ilmuwan yang dipimpin oleh John Wyatt, seorang profesor teknik elektro, ingin menguji prototipe baru mereka pada pasien dalam waktu tiga tahun.

Implan telah berhasil ditempatkan pada babi selama 10 bulan tanpa merusak elektronik, menurut MIT.

Sekitar 20 tim di seluruh dunia yang bekerja untuk mewujudkan impian mata implan yang dapat bekerja seperti implan koklea untuk cacat pendengaran. Tetapi struktur halus mata, serta tantangan rekayasa, telah dibuat untuk kemajuan lambat.

“Untuk membuat mata bionik setara dengan berusaha untuk menciptakan televisi dibandingkan dengan radio,” Nigel Lovell, seorang profesor di University of New South Wales Australia berkolaborasi dengan kelompok-kelompok untuk membuat mata bionik, mengatakan dalam video ini. “Itu lipat lebih kompleks.”

Salah satu isu peneliti harus menangani adalah tempat untuk menempatkan elektroda. Kelompok Australia akan menempatkan mereka di atas retina, sementara pendekatan MIT untuk menempatkan mereka di bawah retina. MIT mengatakan bahwa mengurangi risiko retina robek dan memerlukan pembedahan kurang invasif.

Apa yang mungkin visi bionik awal terlihat seperti? Sangat rendah-res. Check out simulasi ini dari kelompok riset di Tokyo Institute of Technology yang ingin digunakan berbudaya elektroda neuron pada array untuk mensimulasikan visi pada pasien dimana saraf optik tidak utuh.

Karena perangkat retina bertujuan untuk menggantikan photoreceptor jutaan sel-sel di mata, resolusi tinggi retina prostesis menembakkan ribuan piksel pada kecepatan video kemungkinan akan diperlukan untuk mendekati visi alam. Tapi yang bisa puluhan tahun pergi.

Pada pertengahan Juli, meskipun, 30 pasien di seluruh dunia telah ditanamkan dengan Argus II implan retina dikembangkan oleh Kedua berbasis di California Penglihatan. Ini fitur 60-elektroda grid tetap ke retina dan telah menunjukkan hasil yang menjanjikan terbatas namun sejauh ini, seperti yang terlihat dalam wawancara dengan BBC ini dengan seorang buta yang sekarang dapat melihat garis putih di lantai dan membedakan kaus kaki putih dari yang hitam .

Argo baru model dengan hitungan elektrode yang lebih tinggi saat ini dalam pengembangan.

sumber : http://www.srimargonet.co.cc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: